Acces2

accestrade

https://atid.me/001kbs00267l

Fiverr

https://go.fiverr.com/visit/?bta=771663&brand=fiverraffiliates

Saturday 30 May 2015

Kuasa Yesus adalah Kuasa yang Menghidupkan



Markus 11:27-33


Bacaan-bacaan hari ini berbiacara mengenai kuasa, dimana para ahli taurat, tua-tua, orang farisi, datang kepada Tuhan Yesus untuk menanyakan kuasa yang digunakan oleh Tuhan Yesus. Pada umumnya, mereka inilah yang taat pada hukum Taurat namun mereka sendiri tidak mengindahkan praktek dari hukum taurat.
Tuhan Yesus sungguh sadar maksud dari pertanyaan ini untuk mencobaNya. Tuhan Yesus mencoba untuk memahami sejauh mana iman mereka kepada Allah dengan sebuah pertanyaan “Pembaptisan Yohanes itu dari surga atau dari manusia?”. Mereka berpura-pura dalam memperdebatkan maksud dari pertanyaan Tuhan Yesus dan mencoba untuk menunjukkan kebodohan imannya kepada Tuhan Yesus.
Sebagai orang beriman, kita juga seringkali meragukan kuasa Tuhan Yesus dalam hidup kita. KuasaNya dalam diri kita seringkali kurang kita hidupi dalam keseharian hidup kita, sehingga seringkali juga kita bertanya seperti orang-orang Farisi dalam bacaan Injil. Kuasa Tuhan Yesus adalah kuasa yang menghidupkan, memberi motivasi dalam mewujudkan iman kita. Kuasa Tuhan Yesus bukanlah soal apa yang akan kita hasilkan melainkan akan apa yang menuntun kita untuk selalu berserah diri kepadaNya. Kuasanya akan semakin nampak dalam hidup kita jikalau kita selalu merindukan kuasaNya yang selalu berkarya dalam hidup kita.