Acces2

accestrade

https://atid.me/001kbs00267l

Fiverr

https://go.fiverr.com/visit/?bta=771663&brand=fiverraffiliates

Wednesday 2 August 2023

Hari Orang Muda Sedunia Tahun 2023 dibuka di Lisbon

 Hari Orang Muda Sedunia ke-37 dimulai dengan Misa yang dipimpin oleh Kardinal Patriark Lisbon, yang memberikan kesempatan kepada ratusan ribu orang muda untuk saling berbagi pengalaman iman.

Dalam kepenuhan kegembiraan, hari pertama Wolrd Youth Day diakhiri dengan musik yang diputar hingga larut malam. Misa pembukaan yang diadakan di Taman Edward VII Lisbon pada hari Selasa, 1 Agustus, mengumpulkan para peziarah dari seluruh penjuru dunia.


Misa Pembukaan

Misa pembukaan Hari Orang Muda Sedunia menjadi kesempatan penting bagi para peziarah untuk berkumpul bersama dalam doa; setelahnya mereka bertukar kisah tentang alasan berpartisipasi dalam acara luar biasa ini.

Patriark Kardinal Lisbon dengan hangat menyambut semua yang hadir dengan berseru "selamat datang!" (selamat datang). Ia memusatkan homilinya pada tema tahun ini,"Maria bangkit dan pergi dengan tergesa-gesa".

Kardinal Manuel Clemente menekankan bahwa semua yang hadir sedang dalam perjalanan, yang mungkin menantang karena jarak, koneksi, dan biaya yang diperlukan untuk perjalanan tersebut. Terlepas dari kendala ini, dia menekankan pentingnya memulai perjalanan seperti itu, menyamakannya dengan perjalanan hidup, di mana setiap hari menghadirkan kisah baru.

“Lisbon menyambut Anda dengan sepenuh hati,” kata Kardinal Clemente, menawarkan pelukan hangat kepada semua yang hadir.

Untuk mereka yang tidak bisa hadir

Bagi banyak peserta, ini menandai babak baru dan bermakna dalam hidup mereka. Adanna dan Francis, yang selalu bijaksana, mengakui banyak peziarah dan orang muda yang tidak dapat bergabung dengan mereka di Lisbon karena jarak dan biaya yang harus dikeluarkan.

"Nigeria jauh dan perjalanannya mahal," kata Adanna. Namun, mereka sangat yakin bahwa teman-teman orang muda katolik yang tidak bisa datang ke Lisbon, hadir dalam roh, dan semua yang berkumpul di Lisbon berdoa untuk orang muda katolik di seluruh dunia. Peserta yang hadir dengan rendah hati juga meminta doa dari semua orang muda katolik di dunia.

Saat Hari Orang Muda Katolik Sedunia ini berlangsung, suasana persatuan, iman, dan pertukaran budaya akan menumbuhkan kenangan dan persahabatan abadi di antara komunitas orang muda katolik sedunia.

Semangat belas kasih, pengertian, dan kebersamaan akan bergema jauh melampaui peristiwa penting ini, membawa perjumpaan dengan Kristus, yang merupakan inti dari Hari Orang Muda Sedunia, ke seluruh penjuru dunia.