Acces2

accestrade

https://atid.me/001kbs00267l

Fiverr

https://go.fiverr.com/visit/?bta=771663&brand=fiverraffiliates

Wednesday 27 May 2015

Kekuasaan dan Kedudukan adalah Pengabdian



Markus 10:32-45


Hidup pada jaman sekarang ibarat sebuah perlombaan untuk mencari popularitas diri semata, agar mudah dikenal oleh orang banyak.
 Ketika telah sampai pada garis finis, saatnya mengatur dan wajib mengikuti perintahnya bagi mereka yang belum tiba pada garis finis. Hal semacam ini yang sering kita temukan dalam hidup kita. Percaya atau tidak percaya seringkali juga kita termasuk dalam kelompok ini. Bacaan-bacaan hari ini memberi inspirasi bagi kita. Kedudukan, profesi yang sedang kita geluti adalah sarana untuk mengabdikan diri kepada sesama dalam cinta kasih khususnya mereka yang terpinggirkan dalam masyarakat, dan bukan sebaliknya. Bagi Tuhan Yesus, kekuasaan dan kedudukan adalah pengabdian. Maka kalau ingin menjadi besar haruslah melayani sesamanya, bukan menguasai sesamanya. Yesus membalik nilai yang biasa dicari di dunia dengan nilai ilahi. Tuhan Yesus sendiri datang untuk melayani dan memberikan nyawa-Nya bagi penebusan banyak orang. “copiosa apud eum redemption” , bagiNyalah penebusan berlimpah-limpah.
 Firman Tuhan yang sangat mengisnpirasi hidup kita saat ini yang terkesan hedonism ialah “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kaian, hendaklah ia menjadi pelayanmu. Dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kalian, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya”. Sebagai umat beriman, kita dipanggil sebagai pelayan untuk melayani Tuhan dan sesama dalam keseharian hidup kita.


Sejatinya, Iman yang paling indah jika apa yang kita pikirkan, apa yang kita katakan dan apa yang kita lakukan sesuai dengan iman yang kita hayati.