Acces2

accestrade

https://atid.me/001kbs00267l

Fiverr

https://go.fiverr.com/visit/?bta=771663&brand=fiverraffiliates

Thursday 28 May 2015

“Imanmu Telah Menyelamatkan Engkau"


Markus  10:46-52 


Bacaan-bacaan hari ini memberi motivasi bagi kita dalam mewujudkan iman kita kepada Kristus dan sesama. Hari ini kita diperdengarkan sebuah kisah, dimana seorang pengemis buta yang bernama Bartimeus, anak Timeus yang memiliki iman dan harapan untuk berteriak memanggil nama “Yesus anak Daud kasihanilah aku”.
Yesus berhenti sejenak dan menoleh, siapakah yang memanggil namaNya. Dalam hidup beriman kita, teriakan yang disertai dengan kerinduan dan iman yang mendalam seperti Bartimeus, adalah contoh inspirasi bagi kita bahwa Tuhan akan berhenti sejenak dan menghampiri kita dengan jawaban “imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dan perlihatkanlah imanmu”. Iman kepada Kristus adalah iman yang menghidupkan harapan dan cinta kita kepada sesama. Kisah Bartimeus, mengajak kita untuk semua untuk merenungkan kehidupan kita. Kisah yang seringkali melek secara fisik, seringkali kita adalah orang buta yang tidak mampu melihat kehadiran Tuhan sendiri sehingga kita kerapkali didengar oleh pengeluhan, putus asa, kegalauan dan bahkan bahkan seolah-olah Tuhan tidak hadir dalam hidup kita. Bartimeus, si pengemis buta adalah contoh inspirasi bagi kita.  
Umat beriman yang terkasih, sudahkah kita percaya kepada iman yang ditunjukkan oleh Bartimeus?. Sadarkah kita bahwa Tuhan Yesus selalu menghampiri dalam hidup kita?. Jika kita masih ragu-ragu, seringkanlah kebiasaan kita untuk selalu menyeruhkan Kristus putra Daud dalam hidup kita setiap hari.