Acces2

accestrade

https://atid.me/001kbs00267l

Fiverr

https://go.fiverr.com/visit/?bta=771663&brand=fiverraffiliates

Friday 22 May 2015

Memuliakan Allah

Yohanes 21: 15-19


Bersekolah adalah kegiatan yang menyenangkan karena kita bisa berjumpa dengan banyak teman, bisa belajar bersama, dan melakukan kegiatan lain secara bersama. Akan tetapi ada satu hal yang sering menjadi beban bagi sebagian besar siswa yakni ujian. Ujian sering dianggap sebagai beban padahal ujian itu penting untuk menguji apakah siswa sudah benar-benar memahami materi yang diajarkan atau belum?
Sejak zaman dahulu hingga sekarang ujian ini menjadi penting maka dilakukan berulang-ulang. Hemat saya, keberulangan inilah yang menjadi penting tidak hanya dalam ujian, tetapi juga dalam mempersiapkan diri sebelum ujian. Jika belajar dilakukan secara berulang-ulang maka ujian bukanlah sebuah beban melainkan ajang untuk menungkan materi yang sudah dikuasai. Ada yang mengatakan “besi saja kalau diasa terus-menerus akan menjadi tajam, apalagi otak manusia. ”
Keberulangan ini juga yang nampak dalam bacaan injil pada hari ini. Yesus tiga kali mengulang pertanyaannya kepada Petrus,"Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?". Ini dilakukan-Nya tidak hanya untuk mengingatkan Petrus, melainkan juga membuatnya paham akan tugas yang dijalaninya yakni memuliakan Allah. Demikian pun dengan kita, setiap minggu kita ke Gereja untuk berdoa dan berjumpa dengan Tuhan dalam ekaristi kudus. Pertanyaannya, apakah kita sungguh-sungguh memuliakan Allah ?